Di Depan Projo, Menteri PUPR Jelaskan Proyek Infrastruktur Jokowi

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono malam ini menyambangi para pendukung Presiden Joko Widodo atau Pro...

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono malam ini menyambangi para pendukung Presiden Joko Widodo atau Projo. Di depan ratusan anggota Projo, Basuki menjelaskan berbagai proyek infrastruktur yang digalakkan pemerintahan Jokowi dan Jusuf Kalla.

Meski banyak infrastruktur yang dibangun, Basuki tidak menampik bahwa kemiskinan dan kesenjangan masih tinggi. Namun, dia mengklaim pembangunan infrastruktur yang masif ini memberikan penghasilan bagi masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Basuki sempat memutar video kisah seorang pekerja yang memperoleh pendapatan karena bekerja untuk infrastruktur.

"Dengan adanya pembangunan ini dia ayem (tenang), karena 5 tahun ada sumber penghidupan," ungkap Basuki di Ballroom Kuningan City, Jakarta, Kamis (25/1).

Selain itu, Basuki menjelaskan pembangunan infrastruktur merupakan cara memperbaiki daya saing, ketimpangan, dan pemerataan. Saat ini, kata Basuki, tingkat kemudahan berbisnis di Indonesia meningkat. Bahkan Indonesia menjadi negara paling dipercaya masyarakat.

"Kepercayaan ini pasti kerja keras Projo juga. Pasti ada kontribusi dari Projo," kata Basuki. Bahkan Basuki membeberkan ada anggota dewan yang memuji pembangunan ini.

"Dia bilang nanti 10 tahun lagi semua orang akan bicara tentang infrastruktur era Jokowi. Padahal anggota DPR itu bukan dari partai penyokong pemerintah," kata Basuki.

Dalam penjelasannya, Basuki sempat memperlihatkan beragam pencapaian dalam pembangunan infrastruktur. Misalnya jalan, jalan tol, jembatan gantung, dan embung. Menurut Basuki dampak pembangunan ini baru akan dirasakan 3-5 tahun lagi.

Meski demikian Basuki menolak dijuluki sebagai Bapak Infrastruktur. Menurut dia, selama ini dirinya hanya berperan membumikan visi Jokowi. Di akhir presentasinya Basuki kembali memutarkan sebuah video kunjungan kerja Jokowi. Video tersebut menggunakan musik beraliran rock. Basukipun sempat berseloroh mengenai musik tersebut.

"Ya kalau kerja memang harus rock n roll," tutup Basuki.

sumber : kumparan.com

Related

PROJO 3585767684704114735

Posting Komentar

emo-but-icon

Hot in week

Recent

Comments

item