Soal Cawapres Jokowi, Projo: Terserah Jokowi Saja

Pencapresan Jokowi yang dilakukan oleh PDI Perjuangan memang memberikan angin segar bagi pendukung Jokowi non partisan yang memang berhar...

Pencapresan Jokowi yang dilakukan oleh PDI Perjuangan memang memberikan angin segar bagi pendukung Jokowi non partisan yang memang berharap PDIP menjadi pemimpin dalam pencapresan Jokowi tahun 2019. Karena memang sampai saat ini, terlepas dari baik dan buruknya kader-kader PDIP, Jokowi jadi Presiden karena jalan yang diberikan oleh PDIP. Dan itu tidak lepas dari sikap kenegerawanan Megawati Soekarnoputri.
Sikap kenegerawanan Megawati jugalah yang membuat Pembukaan Rakernas III PDIP di Bali menjadi sebuah kejutan deklarasi pencapresan Jokowi untuk Pilpres 2019. Dengan menggunakan hak prerogratifnya Megawati mengumumkna pencalonan Jokowi saat menutup pidato pembukaannya.
Dukungan PDIP tentu membuat gerakan dukungan partai kepada Jokowi akan semakin solid dan tentu saja dengan gerakan rakyat lainnya. Salah satunya seperti apa yang disampaikan oleh Ketua Umum PROJO, Budi Arie Setiadi. Menurut Budi, dukungan ini akan memperkuat perjuangan rakyat kepada Jokowi.
“Kami semakin bergairah dan optimis , perjuangan rakyat akan semakin terwujud. Dukungan PDI P memperkuat perjuangan rakyat.Kami yakin Bu Megawati dan Jokowi adalah pemimpin – pemimpin dan negarawan yg mencintai negeri dan rakyat nya. Demokrasi mengalami kembali musim semi, ” ujar Budi, Jumat ( 23/2/2018).
Lalu bagaimana dengan kriteria yang akan menjadi cawapres Jokowi??
“Terserah Jokowi Saja.” Pungkas Budi. 
Jokowi sendiri mengindikasikan bahwa dirinya sudah memiliki kriteria yang akan maju untuk mendampinginya sebagai cawapres. Tetapi hal ini akan dibicarakan lagi dengan partai pendukung. Jokowi akan membicarakannya sampai pada waktu pencalonan.
“Di sini ada (sembari menunjuk kepala),” kata Jokowi
“Kami sudah ketemu. Nanti ketemu. Ketemu. Ketemu lagi. Hingga akhir pasti ketemu,” ucap Jokowi.
Siapa yang menjadi cawapres Jokowi memang menjadi sebuah topik pembicaraan menarik yang akan terus dibahas sampai saat pencalonannya. Berbeda pada saat menjadi capres pada pemilu 2014 yang pencalonannya dekat dengan saat pendaftaran, maka Jokowi memiliki banyak waktu untuk membicarakannya dengan partai pendukung.
Lalu kriteria yang bagaimanakah yang akan menajdi cawapres Jokowi?? Semua bisa berpendapat dan semua bisa diajukan, tetapi pada akhirnya Jokowi yang akan menentukannya kali ini. Karena seperti pada janjinya, pada periode kedua akan jauh berbeda dengan pada periode pertama. Itu sinyal bahwa memang pada periode pertama ini JK menjadi penghambat.
Jadi, mari terus dukung Jokowi dan kita buat Indonesia menjadi negara yang semakin maju dan terus menjadi negara dimana keberagaman bukan menjadi sebuah hal yang ditakuti, tetapi menjadi asset terbesar negara dan kebanggaan bagi setiap anak bangsa.
Seperti kata Ketum Budi, bahwa yang mendukung Jokowi adalah partai yang mencintai bangsa dan keberagaman yang akan terus dukung Jokowi.
“Sejak awal kami tidak pernah meragukan. Sejengkal pun tidak. Hanya parpol yang mencintai bangsa , keberagaman dan setia di garis rakyat yang akan mendukung Jokowi untuk melakukan perubahan. Kita pastikan rakyat akan bergerak, solid dan militan,” jelas Budi.
Salam Cawapres.

sumber : indovoices.com

Related

JOKOWI 3770845245313583006

Posting Komentar

emo-but-icon

Hot in week

Recent

Comments

item