Jokowi Blusukan dengan Choper ke Sukabumi, Warga Teriak Bapak I Love You.

Liputan6.com, Jakarta  Ke mana Presiden Joko Widodo atau  Jokowi  akan menunggangi chopernya terjawab. Rupanya Jokowi menjajal motor berk...

Liputan6.com, Jakarta Ke mana Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan menunggangi chopernya terjawab. Rupanya Jokowi menjajal motor berkelir emas itu menuju ke Bandar Gadung, Sukabumi. Beragam ekspresi warga saat Jokowi melintasi jalanan kampung tersebut.

Salah satunya salah seorang perempuan yang spontan berteriak kala Jokowi melintasi barisan warga.

"Bapak I Love You..." teriak perempuan tersebut, seperti dilihat Liputan6.com tayangan yang diunggah di akun instagram sekretariat.kabinet, Minggu (8/4/2018).

Jokowi tidak sendiri. Di belakangnya puluhan motor besar dan trail mengawal orang nomor satu ini berkendara. Turut pula beberapa pejabat teras Istana seperti Kepala Staf Kepresidenan Moedoko, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Menhub Budi Karya Sumadi.

"Usai meninjau sosialisasi cegah stunting di Puskesmas Bantar Gadung, Presiden Jokowi menuju Kecamatan Bantar Gadung, Sukabumi Minggu (8/4). Berbeda dengan kegiatan peninjauan padat karya tunai sebelumnya, kali ini Presiden Jokowi didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menhub Budi Karya Sumadi, dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menaiki sepeda motor menuju lokasi," tulis Setkab dalam unggahannya itu.

Gaya Jokowi selama touring cukup menarik. Bergaya biker, Jokowi menggenakan jaket jins dengan tulisan Indonesia di punggungnya, sarung tangan, dan sepatu casual.

Beragam komentar warganet terhadap unggahan Presiden Jokowi yang tengah mengendarai choper tersebut.

"Presiden jiwa muda, mudah2 an selalu sehat dan menjadi pemimpin yg Amanah. Pemimpin lagi dari Rakyat kecil, pemimpin tsb akan tipis telinganya mendengar penderitaan Rakyatnya," tulis adenancakep67.

Dalam unggahan itu pula Jokowi memperlihatkan kelengkapan kendaraanya, seperti spion lampu sein, pelat nomor, dan juga surat-surat kendaraan mulai dari SIM, STNK, dan BPKB.
"Kalau saya nyoba di garasi ya enggak pake helm. Kalau Begini (touring) harus lengkap," kata Jokowi.

Untuk diketahui, Chopperland milik Jokowi ini memang dibuat oleh builder lokal. Namun, motor ini diklaim cocok untuk Jokowi, dan memiliki posisi duduk yang sangat nyaman saat berkendara jauh.

Punggawa Kickass Chopper, Veroland menduga, ketertarikan Presiden terhadap motor kustomnya itu karena posisi setang yang agak tinggi.

"Chopper itu memang posisi duduknya lebih rendah, lebih santai tapi setangnya agak tinggi. Mungkin wajar juga Pak Jokowi tertarik, karena melihat posisi duduknya lebih santai aja daripada motor-motor lain," jelas Vero.

Lanjut Vero, Chopperland sendiri memang dibangun dengan banyak menggunakan produk lokal, seperti rangka dan jok. "Rangka dibuat di sini (Jakarta), sementara jok kulit buatan Bandung," ucap Vero.

Untuk diketahui, Presiden Jokowi pertama kali melihat motor tersebut saat perayaan Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2017 silam. Saat itu, Presiden sempat mencoba duduk di motor tersebut, hingga akhirna jatuh hati dan langsung memesan motor tersebut.


Sumber : liputan6.com


Related

JOKOWI 5754571173378338032

Posting Komentar

emo-but-icon

Hot in week

Recent

Comments

item