Ma'ruf Jadi Cawapres Jokowi, Rommy: Beliau Bisa Redam Kebencian

Jakarta  - Joko Widodo ( Jokowi ) memilih Ketua Umum MUI KH  Ma'ruf Amin  sebagai cawapres. PPP salah satu parpol pendukung  Jokowi ...


Jakarta - Joko Widodo (Jokowi) memilih Ketua Umum MUI KH Ma'ruf Amin sebagai cawapres. PPP salah satu parpol pendukung Jokowi menilai sosok Ma'ruf dipilih dapat menjadi peredam kebencian.

"Keterbelahan masyarakat kita karena isu politik mulai dari Pilpres 2014 dan Pilkada serentak masih seputar isu kebencian. Sehingga kita partai pimpinan parpol berdiskusi mencari figur dan di sisi lain meredam kebencian," kata Ketua Umum PPP Romahurmuziy (Rommy) di Restoran Plataran Menteng, Jl HOS Cokroaminoto No 42, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (9/8/2018). 



"Kita juga mempertimbangkan jabatan publik seperti saya beritahu 2 hari lalu, pernah jadi anggota Fraksi-PKB, Dewan Pertimbangan Presiden, beliau pemimpin tertinggi NU, beliau juga ada Ketum Majelis Ulama Indonesia," papar Rommy.
Dia mengatakan pasangan Jokowi-Ma'ruf mencerminkan pasangan nasionalis religius. Selain itu, Ma'ruf juga pantas jadi cawapres Jokowikarena punya pengalaman di berbagai organisasi.




Dia mengatakan Ma'ruf juga pengalaman di bidang ekonomi karena merupakan anggota dewan pengarah syariah nasional. Rommy menilai sosok Ma'ruf Amin jadi harapan dari banyak masyarakat Indonesia.



"Pengetahuan beliau paripurna. Kita lihat beliau mewarnai spektrum politik nasionalis-religius di mana KH Maruf Amin titik temu. Figur titik temu melting point kelompok masyarakat Indonesia," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan Presiden Jokowi mengumumkan cawapresnya pada Pilpres 2019. Ketum MUI KH Ma'ruf Amin resmi diumumkan jadi cawapres.



"Saya memutuskan kembali mencalonkan diri sebagai calon Presiden RI periode 2019-2024. Keputusan ini adalah tanggung jawab besar, erat kaitannya dengan cita-cita untuk meneruskan mimpi besar Indonesia maju dalam melanjutkan pembangunan dan berkeadilan di seluruh pelosok," ujar Jokowi saat pengumuman di Restoran Plataran Menteng, Jl HOS Cokroaminoto No 42, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (9/8/2018).

"Dengan mempertimbangkan masukan dari berbagai elemen masyarakat, maka saya putuskan dan telah mendapatkan persetujuan dari parpol Koalisi Indonesia Kerja bahwa yang akan mendampingi saya sebagai cawapres 2019-2024 Profesor Ma'ruf Amin," imbuhnya. 
(jbr/tor)

Related

JOKOWI 7706128812221059554

Posting Komentar

emo-but-icon

Hot in week

Recent

Comments

item