Jadi Wamendes, Ketum Projo: Kita Mau Pamit Tapi Ditugaskan Lagi

Jakarta  - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) menunjuk Ketum  Projo  Budi Arie Setiadi menjadi Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Terti...


Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Ketum Projo Budi Arie Setiadi menjadi Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Wamendes PDTT). Budi mengatakan Projo akan tetap berjalan selama di bawah kepemimpinan Jokowi.

"Projo selama ada pak Jokowi jalan terus," kata Budi di Komplek Istana Kepresidenan, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat (25/10/2019).



Meski pernah mengatakan akan bubar, Budi mengatakan Projo akan terus berada di garis rakyat. Dia mengatakan opsi bubar tidak jadi karena dipilih menjadi Wamendes PDTT.



"Kita mau pamit tapi ditugaskan lagi gimana. Karena Projo setia di garis rakyat," tuturnya.

Budi mengatakan sempat pamit karena memang tugasnya adakah untuk memenangkan Pilpres. Sehingga, seusai Pilpres dia harus pamit.

"Projo tugasnya memenangkan pilpres, tugas sudah selesai. Sehingga harus pamit," ucap Budi.



Terkait dipilinya Prabowo Subianto menjadi Menteri Pertahanan. Budi mengatakan pihaknya sudah mulai bisa menerima.

"Udah slow slow. Mulai ada cinta sedikit," katanya.

Sekretaris Jenderal Projo, Handoko, sebelumnya mengatakan keputusan Presiden Jokowi memilih Prabowo sebagai Menhan menjadi realitas politik yang sulit diterima Projo.



Handoko menilai ada komitmen yang disepakati di awal yang telah dilanggar. Komitmen itu, menurut dia, terkait komitmen melawan intoleransi dan kesediaan berpolitik secara santun.

"Kubu rival yang kalah dalam pilpres karena perlawanan rakyat terhadap intoleransi, antidemokrasi, dan pelanggaran HAM justru mendapat posisi yang terhormat di kabinet. Pihak-pihak yang tidak teruji loyalitasnya dipercaya mengurus negeri ini," kata Handoko, Selasa (22/10).
(fdu/imk)

Related

PROJO 3611948382895375616

Posting Komentar

emo-but-icon

Hot in week

Recent

Comments

item