Projo Simalungun Siap Kawal Pelantikan Jokowi 20 Oktober Mendatang

Ketua Projo Simalungun Jaya Damanik (kiri) dan (kanan) Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi. Foto: ist Simalungun, ...

Ketua Projo Simalungun Jaya Damanik (kiri) dan (kanan) Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi. Foto: ist


Simalungun, hetanews - Relawan Projo atau Pro Jokowi Simalungun siap mengawal pelantikan Joko Widodo -Ma’aruf Amin sebagai Presiden – Wakil Preside RI periode 2019-2024. Pasangan nomor urut 1 terpilih secara demokratis pada Pilpres yang dihelat April lalu.

Hal ini diungkapkan Ketua DPC Projo Kabupaten Simalungun, Jaya Damanik. Ia mengatakan perwakilan Projo Simalungun akan menghadiri pelantikan Presiden Jokowi. Menurutnya, animo dan keinginan para kadernya sangat tinggi untuk menghadiri pelantikan di Jakarta.

“Melihat situasi akhir-akhir ini ada pihak yang berusaha menggagalkan pelantikan Presiden Jokowi, maka kami kelompok Projo yang telah berjuang militan dalam pemenangan beliau, siap menghadapi di barisan depan para perusak demokrasi dan para penghianat mandat dan amanah dari masyarakat,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima hetanews, Senin (7/10/2010).

Menurut Jaya, pelantikan yang bakal digelar 20 Oktober mendatang mesti dimaknai sebagai sebuah perayaan atas kedaulatan rakyat. Disebutnya, Jokowi sudah jelas mendapat mandat rakyat karena terpilih lewat Pilpres.

Lebih lanjut disampaikannya, Jokowi dipilih lebih dari 55.5% masyarakat Indonesia untuk memimpin negara indonesia dua periode secara sah, demokratis dan konstitusional.

“Untuk itu maka kita harus kawal pelantikan tersebut yang akan dilaksanakan 20 Oktober mendatang sesuai dengan keputusan KPU dan tidak boleh ada satu orang atau kelompok yang menggagalkannya karena akan berhadapan dengan masyarakat pemilih Jokowi,” imbuhnya.

Jaya menambahkan dalam menghadiri pelantikan nantinya, ia turut mengajak Pemuda LIRA  dan IPK Simalungun untuk bersama sama mengawal dan mengamankan pelantikan Jokowi dan menjaga kekondusifan daerah Simalungun. Undangan ini menurutnya mendapat sambutan baik dari pengurus kedua organisasi kepemudaan tersebut.

Relawan Projo bukan hanya siap mengawal pelantikan Jokowi-Ma’aruf, tapi juga turut berperan aktif untuk mengawal dan mengawasi serta memastikan program pembangunan Jokowi yang terlaksana di Kabupaten Simalungun sesuai dengan visi presiden. (rel)
Penulis: bt. Editor: bt

Related

PROJO SIMALUNGUN 630078127690335981

Posting Komentar

emo-but-icon

Hot in week

Recent

Comments

item